Panduan Cetak NUPTK dari Verval PTK/GTK Kemdikbud 2019

Cetak NUPTK VerVal GTK 2019 - Selamat datang di Forum Operator Sekolah tempat sharing dan berkumpulnya rekan-rekan baik Sahabat Operator PAUD Dikmas, Dapodikdasmen Jenjang SD/SMP/SMA/SMK sederajat, kali ini Forum mau menyampaikan fitur baru Cetak NUPTK mandiri melalui Verval PTK GTK terbaru.
Panduan Cetak NUPTK dari Verval PTK/GTK Kemdikbud 2019

Panduan Cara Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK, Cetak kartu NUPTK pada laman verval PTK (verifikasi dan validasi pendidik dan tenaga kependidikan), layaknya seperti aplikasi kartu NUPTK, Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) adalah Nomor Induk bagi seorang GTK (Guru atau Tenaga Kependidikan).

Panduan Cara mudah Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK, NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS Pegawai Negeri Sipil maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu GTK.

Berikut Panduan Cara Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK, yang tersemat pada tulisan lengkap di bawah ini:

Langkah-langkah Tutorial Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK

Guru dan Tenaga Kependidikan bisa mendapatkan NUPTK dengan cara memastikan data yang bersangkutan telah di-input dengan lengkap, benar dan valid dalam aplikasi Dapodikdasmen atau dapodikpauddikmas Dapo Paudni sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Setelah melalui beberapa tahapan proses verval NUPTK (verifikasi dan validasi) oleh PDSPK Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan – Kemendikbud, bagi GTK yang memang belum memiliki NUPTK akan diusulkan ke sekolah induk GTK secara sistem untuk dilengkapi dokumen-dokumen yang sesuai persyaratan untuk dikirim ke Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat melalui sistem Aplikasi Verval GTK untuk di verifikasi, setelah lolos verifikasi oleh Disdik selanjutnya secara sistem bakal diverifikasi oleh LPMP dan bila selanjutnya dinyatakan lulus verifikasi maka PDSPK akan menerbitkan NUPTK bagi GTK tersebut.

Bagi Bapak/Ibu yang mau mencetak kartu nuptk, dapat anda akses melalui laman http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/ Nah dimana linknya dapat anda lihat pada link ini…http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/kartu/list

Bagaimana cara gampang cetak kartu NUPTK pada laman verval PTK terbaru ?
  1. Silahkan anda login;
  2. Masuk Menu Data GTK Guru dan Tenaga Kependidikan;
  3. Selanjutnya, anda Klik data guru;
  4. Selanjtnya, tunggu beberapa saat > pilih mode actual size
Menu Cetak Kartu PTK nya tidak muncul?







Apabila Menu Cetak Kartu NUPTK pada Verval GTK tidak ditemukan, silahkan anda klik icon, maka akan tampil seperti tampilan di bawah ini:
Panduan Cetak NUPTK dari Verval PTK/GTK Kemdikbud 2019


NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.

Kata kunci pencarian:
Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK
Cara Cetak Kartu NUPTK di Verval PTK




Demikian informasi terbaru, dari Forum Operator Sekolah terkait dengan Panduan Cetak NUPTK dari Verval PTK/GTK Kemdikbud 2019

sumber: https://www.forumoperatorsekolah.com/2018/11/panduan-cetak-nuptk-dari-verval-ptkgtk.html